Cara Transfer Antar Bank Gratis dengan Aplikasi Flip

By | Januari 12, 2020

Pernah ingin melakukan transfer berbeda bank tapi terkendala biaya administrasi? jika hanya sekali duakali sih sepertinya tidak masalah, namun jika sampai puluhan kali ya pasti sangat lumayan bukan. Jika di jumlah biaya administrasi akan besar juga tentunya.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara melakukan transfer antar bank dengan gratis tanpa biaya admin. Hal ini telah saya coba sejak lama dan hasilnya dapat menghemat biaya transfer. Sejak awal penggunaan saya telah menghemat sekitar Rp686.500 untuk biayanya. Berikut adalah rincian penghematan cara transfer antar bank gratis di aplikasi flip saya

Penghematan Biaya Transfer Antar Bank

Nama layanannya adalah flip, flip adalah layanan untuk transfer antar bank dengan bebas biaya. Layanan ini dibuat oleh anak bangsa lho, jadi selain kita mendapat keuntungan dengan bebas biaya, kita juga mendukung untuk pengembangan layanan ini tentunya.

Apakah layanan ini aman? Sebagai pengguna, dapat saya katakan layanan ini aman, karena meskipun belum mengantongi ijin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) namun layanan ini sudah mendapatkan Ijin dari Bank Indonesia.

Untuk daftar rekening bank yang di sediakan juga cukup banyak, rata rata dari bank bank besar sudah ada, mulai dari BNI, BRI, BCA, Mandiri dan beberapa bank lain. Hingga saat ini telah mendukung hingga 12 Rekening Bank.

Rekening Yang Didukung oleh Flip

Untuk cara penggunaanya cukup mudah yaitu hanya daftar dan melakukan verifikasi identitas sebelum bertransaksi.
Pendaftaran dapat dilakukan pada situs https://flip.id/home
Setelah melakukan pendaftaran dan verifikasi identitas selanjutnya adalah melakukan transfer.
Untuk skema kerja dari flip kurang lebih seperti ini

Mekanisme kerja layanan flip

Ada beberapa catatan yang wajib diperhatikan dalam penggunaan layanan ini, yang paling penting adalah selalu transfer sesuai dengan nominal kode unik, karena kode ini sebagai verifikasi di sistem flip, kedua pastikan transfer ke rekening flip yang telah di tentukan (hal ini karena flip dalam 1 rek bank bisa memiliki lebih dari 1 nomor rekening) disini contohnya adalah rekening flip memiliki 3 no rek BCA dengan nama Flip. Jadi selalu pastikan jangan sampai salah.

Mungkin dari beberapa rekan disini ada yang bertanya jika transfer sesuai kode unik, berarti kita transfer secara lebih dong untuk rekening itu. Jawabanya ya, tapi tenang nominal kode unik itu akan masuk kedalam saldo akun flip anda, dan setelah mencapai limit 10.000 bisa di tarik kembali ke rekening milik kita lagi (bisa dilihat di gambar pertama, saya melakukan withdraw dari besaran kode unik)
Hingga saat ini Flip dapat diakses di website Flip.id dan terdapat aplikasi di Playstore dan AppStore.

Demikian sharing saya mengenai cara transfer antar bank gratisdengan Flip .

Tinggalkan Balasan