Solusi Google Adsense “kami mohon maaf atas gangguan sementara”

By | 15 November 2020

Pernah ada pengalaman waktu buka Google Adsense tapi keluar notif gangguan sementara?

“Kami mohon maaf atas gangguan sementara yang terjadi, tetapi kami tidak dapat memproses permohonan Anda saat ini. Teknisi kami telah diberitahu mengenai masalah ini dan akan langsung bekerja untuk menyelesaikannya”

Kalau di lihat sekilas mungkin hanya terlihat seperti maintenance dari google, akan tetapi hal ini admin alami cukup lama hingga admin merasa janggal dengan hal ini. Admin mengira tidak mungkin jika Google maintenance untuk waktu yang sangat lama.

Admin mengira jika hal ini terjadi karena website YStekno masih ada penyesuaian setelah migrasi hosting dan domain. Namun selang beberapa waktu admin mulai mencoba mencari tau bagaimana solusi untuk mengakses adsense lengkap dengan laporan yang ada.

Nah lantas bagimana caranya mengatasi hal ini? Ternyata hal yang mengakibatkan adalah plug in browser adblock yang kita instal. Sangat simpel ternyata. Disini admin mencoba untuk mendisable seluruh aplikasi adblock yang admin gunakan. Fyi adblock yang dipakai yaitu Disconnect, uBlock Origin dan Adsblock plus. Setelah admin mendisable semua adblock yang ada, halaman Google Adsense dapat diakses sedia kala, berikut dengan laporan lengkap yang dapat diakses.

Ada sedikit tips buat yang tidak mau disable plug in adblock yaitu dengan cara membuka halaman Google Adsense melalui tab Mode Penyamaran (New Incognito Window) karena di mode ini seluruh plug in secara default tidak aktif.

Demikian artikel mengenai Solusi Akses Google Adsense Error “kami mohon maaf atas gangguan sementara. Semoga bermanfaat

7 thoughts on “Solusi Google Adsense “kami mohon maaf atas gangguan sementara”

  1. arip

    Makasih bang, ternyata karena plugin adblock aktif ya. Kirain akun adsense saya yg kena limit ga bisa akses Pusat Kebijakan.

    Reply
    1. Yudhi Post author

      Sama sama bang. Semoga makin berkembang AdSense nya bang 👍

      Reply
  2. thadeus

    udah panik bro, kirain di banned tanpa sebab.
    harus kita lapor ke adblock biar tidak bikin panik lagi.

    Reply
  3. TB APIN SURYADI

    Saya sedang mengalami hal di atas yang itu ucapan aaf dari adsense karena tidak dapat ioerasikan namun seelah membaca arikel di atas jadi lega juga. namun sy blum paham urutannnya yng hr dpt iselesaikannya dgn baik. trims

    Reply
  4. Blog Motivasi

    sy sdh lakukan cara diatas tp msh blm kembali normal.bahkan sy akses dari browser lain yg msh fresh br instal jg msh sama 🙁 adakah cara lain?

    Reply

Tinggalkan Balasan