Solusi Google Adsense “kami mohon maaf atas gangguan sementara”

By | November 15, 2020

Pernah ada pengalaman waktu buka Google Adsense tapi keluar notif gangguan sementara?

“Kami mohon maaf atas gangguan sementara yang terjadi, tetapi kami tidak dapat memproses permohonan Anda saat ini. Teknisi kami telah diberitahu mengenai masalah ini dan akan langsung bekerja untuk menyelesaikannya”

Kalau di lihat sekilas mungkin hanya terlihat seperti maintenance dari google, akan tetapi hal ini admin alami cukup lama hingga admin merasa janggal dengan hal ini. Admin mengira tidak mungkin jika Google maintenance untuk waktu yang sangat lama.

Admin mengira jika hal ini terjadi karena website YStekno masih ada penyesuaian setelah migrasi hosting dan domain. Namun selang beberapa waktu admin mulai mencoba mencari tau bagaimana solusi untuk mengakses adsense lengkap dengan laporan yang ada.

Nah lantas bagimana caranya mengatasi hal ini? Ternyata hal yang mengakibatkan adalah plug in browser adblock yang kita instal. Sangat simpel ternyata. Disini admin mencoba untuk mendisable seluruh aplikasi adblock yang admin gunakan. Fyi adblock yang dipakai yaitu Disconnect, uBlock Origin dan Adsblock plus. Setelah admin mendisable semua adblock yang ada, halaman Google Adsense dapat diakses sedia kala, berikut dengan laporan lengkap yang dapat diakses.

Ada sedikit tips buat yang tidak mau disable plug in adblock yaitu dengan cara membuka halaman Google Adsense melalui tab Mode Penyamaran (New Incognito Window) karena di mode ini seluruh plug in secara default tidak aktif.

Demikian artikel mengenai Solusi Akses Google Adsense Error “kami mohon maaf atas gangguan sementara. Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan